TRIK AGAR FILE DI PC/LAPTOP TIDAK BISA DI COPY-PASTE KE FLASHDISK

Agar file di PC kita aman dan tidak di copy-paste oleh sembarang orang maka kita  perlu untuk memproteksi laptop kita. Sebenarnya ada cara tanpa menggunakan aplikasi untuk melakukan itu, tapi caranya cukup rumit karena harus melalui regedit. Jadi kali ini saya akan menggunakan aplikasi yang bernama Ratool (Removable Access Tool).
 
Ratool (Removable Access Tool) adalah aplikasi portable yang ringan dan mudah digunakan. Jika temen-temen belum punya aplikasinya, silahkan download di link ini! Setelah download silahkan temen-temen langsung jalankan aplikasi Ratool tersebut!
Pertama-tama yang harus dilakukan ialah membuat password!

Setelah selesai maka tinggal memilih opsi yang tersedia pada Ratool, yaitu:
Allow Read & Write (Default) | Izinkan Baca & Tulis (Default) : Pengaturan default agar USB flashdisk kembali normal dan akan berfungsi seperti biasanya.
Allow Read-Only | Mengaktifkan Read-Only: Pilihan ini akan menjadikan komputer hanya dapat membaca dari disk USB. yaitu agar data file tidak bisa di copy paste ke flashdisk. Inilah opsi yang saya sarankan untuk dipilih



Disable USB disk detection | Nonaktifkan deteksi disk USB: Menonaktifkan akses setiap USB flashdisk storage yang masuk ke PC/ laptop.
Jika temen-temen ingin mengembalikan pengaturan seperti semula, maka tinggal memilih opsi yang paling atas.
Sekian dari saya, semoga bermanfaat! 
Share on Google Plus

About Unknown

Posted By Ainol Yakin.S

0 komentar:

Posting Komentar