AWAS DAMPAK MEDIA!

Masa-masa sekarang pintu dunia semakin terbuka lebar, sehingga kemaksiatan dan kerusakan semakin tersebar luas dan muncul dari jendela yang beraneka ragam, sehingga sulit bagi untuk mengahalanginya. Berbagai aliran yang menyesatkanpun semakin giat menyebarkan kebatilan degan gaya yang berbeda-beda. Namun jedela yang paling penting dan paling berbahaya adalah lewat sasaran media (teknologi). Penyebaran media membawa dampak yang sangat besar sehingga dapat merusak akidah umat islam.
Karena media, pola pemikiran seseorang menjadi tercampur, seperti tercampurnya kebenaran dan kebatilan, sehingga yang batil itu terlihat samar. Sudah tidak jelas lagi halal dan haramnya, kebatilan dan kemaksiatan sudah melekat erat, dan para remaja sekarang sudah tercampur oleh budaya buruk dan aliran yang sesat dan menyesatkan, baik ditinjau dari ucapan maupun perbuatannya. Maka dari itu para remaja harus mempunyai filter berupa ilmu. Karena dengan ilmu para remaja akan melahirkan kepekaan tentang mana yang baik dan patut untuk diambil serta mana yang buruk dan harus ditinggalkan. Kepekaan inilah yang akan menyelamatkan kita di tengah merosotnya moral dan karakter bangsa seperti saat ini.
“Demi Allah! Kehidupan seorang pemuda harus dengan ilmu dan taqwa, karena tanpa keduanya ia tidak berarti (berguna)”. (Asy-Syafi’i RA). Pepatah ini menganjurkan kita agar menjadi orang yang berilmu dan bertaqwa. Apabila seseorang dibekali dengan ilmu dan taqwa maka pasti dua hal tersebut akan menghidupkan hati dan selalu mengingatkan kita kepada Allah SWT dan kehidupan selanjutnya (Akhirat).
Semoga bermanfaat!
Share on Google Plus

About Unknown

Posted By Ainol Yakin.S

0 komentar:

Posting Komentar